Rabu, 27 Februari 2008

Wisata Pantai Biak Numfor



WISATA PANTAI KABUPATEN BIAK NUMFOR

Mengingat wilayah kabupaten Biak Numfor yang keseluruhannya merupakan wilayah kepulauan,tentunya memiliki wilayah pantani yang sangat banyakdan beragam. Mulai dari pantai terjal, Bertebing, hingga Pantai Berpasir Putih yang indah. Air laut didaerah pantai pun amat bersih dan bening. Tak ada terlihat ada sampah berserakan. Lihat saja gambar diatas. Semua ini dikarenakan, Kami masyarakat Biak sangat menjaga wilayah alam kami.

Karena airnya yang bersih dan pantainya yang berpasir Putih, berenang di pantai Biak sangatlah menyenangkan. Adapun pantai berpasir putih yang menjadi unggulan pariwisata kami antara lain:

Pantai Sagara Indah (Bosnik, Biak Timur)

Pantai Water Basis (Biak Kota)

Pantai Impendi (Yendidori)

Pantai Supiori (Pulau Supiori)

Pantai Padaido (Kepulauan Padaido)

Bagi yang menyukai tantangan berselancar, ada baiknya anda memilih pantai berombak besar. Namun jangan khawatir, Biak memiliki Jenis pantai demikian juga. Wilayah utara Kepulauan Biak berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik, sehingga Pantai di Utara cenderung memiliki ombak yang besar dan sangat bagus untuk selancar. Adapun pantai berombak besar itu antara lain :

Pantai Korem (Biak Utara)

Pantai Supiori Utara

Pantai Numfor (Pulau Numfor)

Pantai Korido (Pulau Supiori)

Mengenai masalah transportasi ke daerah tujuan wisata, tidak perlu pusing mencarinya. Asal anda tahu, bahwa Kabupaten Biak Numfor memiliki Akses Transportasi yang paling memadai diantara Kabupaten diseluruh Papua. Jadi jangan ragu-ragu berkunjung ke Kabupaten Biak Numfor. Lihat juga situ dibawah ini.

Ditulis oleh : John William (Mahasiswa asal Biak)

081938057898

Kunjungi Juga :

Wisata Bawah Laut Biak | Wisata Sejarah Biak

Situs Resmi PemKab : www.biak.go.id

Situs Pendukung : www.biaknumfor.com

Tidak ada komentar: